Peresmian Rintisan Kampung Wisata Pancer, Karangantu

754

Kota Serang – Kemeriahan Peresmian rintisan Kampung Wisata Pancer berjalan begitu meriah. Hal ini terbukti banyaknya pengunjung yang antusias datang menyaksikan acara tersebut, (19/12). dan ditambah lagi dengan adanya beragam kegiatan yang tersaji didalamnya.

Dalam peresmiannya, Kampung Wisata Pancer secara langsung di resmikan oleh Wakil Walikota Serang H. Subadri Usuludin, SH.

Berlokasi didekat pelabuhan Karangantu, Kecamatan Kasemen, Kota Serang, Banten. Kampung Wisata Pancer ini tentu saja menjadi destinasi wisata baru yang ada di Kota Serang.

Di kampung wisata pancer ini Berbagai macam spot-spot Selfie yang keren dan instagramable hadir untuk para pengunjung guna kebutuhan akun media sosialnya. Dan salah satu spot favorit disini adalah spot foto di jembatan cinta.

Tak hanya itu, Pengunjung juga dapat menikmati suasana pantai disekitar, juga banyak sekali perahu-perahu nelayan yang bisa dijadikan objek foto juga.

Untuk akses menuju destinasi Kampung Wisata Pancer ini bisa ditempuh dengan kendaraan baik motor atau mobil.

Tentu saja dalam proses terbentuknya Kampung Wisata Pancer ini tidaklah mudah. Tergabung dalam kelompok sadar wisata kiamuk (Pokdarwis Kiamuk), Forum Pemuda Pesisir Pancer, Forum Masyarakat Pelabuhan Karangantu, Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Serang serta Masyarakat sekitar Pancer merubah Kampung yang dahulunya kumuh kini disulap menjadi destinasi wisata yang indah.

Pada acara yang sama Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Banten, Hj. Eneng Nurcahyati, dan juga Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kota Serang Drs. Heri Hadi beserta jajarannya turut hadir dalam peresmian rintisan Kampung Wisata Pancer ini.

H. Subadri Usuludin, SH selaku Wakil Walikota Serang berharap dengan adanya Kampung Wisata Pancer ini  bisa membuat kebersamaan dan kesolidan para pemuda dan seluruh masyarakat karangantu untuk bisa membangun kampung wisata pancer ini lebih maju, dan terkenal.

 

Penulis: Fakhri Jati Kusuma – Genpi Kota Serang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here