Finalis Kang Nong Kabupaten Serang 2020 di hotel Mambruk Anyer, kabupaten Serang

Anyer – Grand Final Kang Nong Kabupaten Serang tahun 2020 kembali digelar, Selasa (23/6/20) siang kemarin di hotel mambruk Anyer. Hadir pula Asisten Administrasi Bidang Pembangunan (Asda II) Ajat Gunawan, Kabid Pengembangan SDM Pariwisata & Ekraf Linda Rohayati Fatimah serta Kepala Disporapar Kabupaten Serang Drs Hamdani.

Ari Fahrurozi selaku panitia sekaligus Alumni Kang Nong Kabupaten Serang tahun 2016 menjelaskan bahwa Kang Nong tahun 2020 ini sangat berbeda. Kegiatan ini diusung dengan tema “kembali ke alam”. Namun, ketika kondisi pandemi ini belum berakhir kami tetap menerapkan protokol kesehatan kepada para finalis kang dan nong kabupaten Serang 2020 untuk menjaga agar tidak terpaparnya virus Covid-19.

“Grand Final ini tetap menerapkan social distancing dan phsycal distancing kepada para finalis kang nong kabupaten Serang 2020” imbuhnya dari Lulu Lutfiana Kang Nong Kabupaten Serang 2015

20 Finalis Kang Nong Kabupaten Serang 2020 dalam Grand Final di Hotel Mambruk, Anyer, Kabupaten Serang

Era new normal sedang dipersiapkan oleh pemerintah setempat namun dalam grand final ini panitia dan para finalis tetap selalu mempersiapkan sesuatu sesuai dengan aturan protokol kesehatan.

“Kita pemerintah daerah ingin menggali dan menampilkan potensi yang dimiliki oleh kabupaten Serang khususnya sumber daya yang berkualitas tidak hanya secara fisik tetapi dari sisi intelektualnya ditambah dari sisi perilaku”, tutur Kadis Disporapar Kabupaten Serang.

“Harapannya juga, ini menjadi titik awal untuk pembinaan generasi muda khususnya yang sudah dinobatkan menjadi Kang & Nong Kabupaten Serang untuk menjadi duta kedepan dalam segala bidang baik mendalami sejarah, perkembangan kabupaten Serang dan prospek kedepannya. Saya Hamdani selaku Kepala Disporapar Kabupaten Serang mengucapkan selamat kepada putra/putri terbaik kabupaten serang 2020 yang telah dinobatkan menjadi Kang Nong Kabupaten Serang 2020, semoga lebih menggali kembali potensi wisata yang ada di Kabupaten Serang serta bersinergi kepada OPD Kabupaten Serang untuk memperkenalkan pariwisata kabupaten Serang hingga internasional”, imbuhnya

Finalis Kang Nong Kabupaten Serang 2015 dan 2016 juga mengatakan dalam penutup wawancara ini memberikan harapan kepada Kang Nong Kabupaten Serang tahun 2020 ini agar tetap memberi dedikasinya kepada masyarakat kabupaten serang serta memberikan efek positif kepada pemuda/i di kabupaten serang agar lebih mencintai pariwisatanya dan lebih mengekplorasi kembali destinasi, kuliner serta budayanya. Dan diharapkan juga bisa menjadi the next duta pariwisata provinsi Banten dalam pemilihan Kang Nong Banten tahun selanjutnya. (Sti/GB)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here