Lebak – Dedi Lukman Indepur Asissten Administrasi Kesejahteraan Rakyat di dampingi oleh para kepala Organisasi Perangkat Daerah Membuka secara resmi Pameran Ekonomi Kreatif (EKRAF) dan Festival Kopi yang ditandai dengan pengguntingan pita bunga di Alun-alun Rangkasbitung. Senin (29/4/2019)

Festival ini merupakan bagian dari rangkaian event Exciting Banten On Seba Baduy 2019 yang akan di laksanakan pada tanggal 4 Mei 2019 mendatang.

Pada tahun ini seba Baduy terlihat lebih semarak dan menarik di buktikan dengan gelaran pameran ekraft dan festival kopi dengan harapan masyarakat turut serta terlibat dalam memeriahkan acara seba baduy kali ini. Selain Festival Kopi, juga ada Festival Seni Rupa yang bertempat di Museum Multatuli. Festival ini menyajikan lukisan-lukisan dan hasil foto yang berbau khas Lebak, terutama Suku Baduy.

Dedi Lukman dalam Sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan rutin setiap tahunnya, namun agak sedikit berbeda dari tahun – tahun sebelumnya, sesuai dengan Visi Misi Bupati Lebak dan Wakil Bupati Lebak menjadikan Kabupaten Lebak Sebagai Destinasi Wisata Unggulan Nasional berbasis Potensi Lokal. Rangkaian acara yang disuguhkan setiap harinya akan berbeda, mulai dari tari tradisional, panggung beatbox, bincang-bincang literasi, dan masih banyak lagi.

Pemotongan Pita dalam pembukaan Ekraf dan Festival Kopi di Alun-alun Rangkasbitung

Kegiatan ini di ikuti sejumlah para pelaku usaha kecil menengah dengan menampilkan berbagai hasil kerajinan tangan dan kuliner. Telah hadir pula Duta Wisata Saija Adinda Lebak dan Duta Koperasi Kabupaten Lebak yang turut andil memeriahkan pembukaan Pameran tersebut.

Exciting Banten On Seba Baduy tahun ini di selenggarakan mulai tanggal 29 April s/d 6 Mei 2019 mendatang.

Meski acara pembukaan pameran di guyur hujan namun warga antusias mengikuti dan turut pula pegawai di lingkungan Sekretariat Daerah Kabupaten Lebak, sejumlah masyarakatpun berbondong – bondong menyaksikan pembukaan pameran dan disuguhkan alunan musik tradisional yang di tampilkan pada panggung utama.

(Hendri/Genpi Lebak)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here