Kegiatan lomba Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) se-Banten yang bertujuan guna meningkatkan pemberdayaan masyarakat di setiap destinasi wisata yang ada di Banten ini di selenggarakan pada minggu, 31 Maret 2019 yang bertempat di Pasar Kaulinan Menes, Kp. Nanggorak, Alaswangi, Menes, Kab.Pandeglang, (31/03).

Ada sekitar 12 pokdarwis yang mendaftarkan diri, Dan hanya 7 pokdarwis yang lolos mengikuti presentasi.Dari ke-7 finalis yang lolos tersebut diantaranya adalah Pokdarwis Ki amuk, Pokdarwis Kampung Markisa, Pokdarwis Cikolelet, Pokdarwis Banyu biru, Pokdarwis Kampung Bekelir, Pokdarwis Tanjung Layar, Pokdarwis Baralak.Ke-7 finalis tersebut siap berkompetisi untuk menyampaikan gagasannya, profilnya, tanggapan dan perkembangannya dihadapan dewan juri. Dalam presentasinya setiap pokdarwis hanya di berikan waktu 10-15 menit.

Dalam sambutannya dan juga sekaligus membuka kegiatan lomba pokdarwis se-Banten, Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Banten Eneng Nurcahyati mengungkapkan bahwa agenda ini di fasilitasi oleh Kementrian RI dan Dinas Pariwisata Provinsi Banten.”Proses ini sangat terbuka lewat online.Kami dari dinas pariwisata tidak sama sekali intervensi. Jadi nanti kalo ada apapun harus di terima dengan lapang dada.” Jelas Eneng Nurcahyati

Kegiatan lomba Pokdarwis se-Banten ini juga adalah bagian dari Proses pembinaan untuk para Pokdarwis se-Banten.Pada acara yang sama kegiatan ini dihadiri oleh perwakilan dari Kementrian Pariwisata RI, Dinas Pariwisata Banten, Dinas Pariwisata Kota/Kabupaten dan juga GenPI.Dalam kegiatannya, pemenang akan di umumkan pada 1 April 2019 di Alun-alun Pandeglang bertepatan dengan perayaan HUT Pandeglang ke-145. (Chamdi – Genpi Kota Serang)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here