Dalam rangka meningkatkan promosi wisata bahari Provinsi Banten, Anyer Krakatau Culture Festival (AKCF) kembali di gelar untuk kedua kalinya oleh Kabupaten Serang dengan Tajuk AKCF – 2018 FUNTASTIC SERANG. Pemerintah Provinsi Banten mengapresiasi prakasa dan komitmen Pemerintah Kabupaten Serang untuk terus mepromosikan destinasi serta kearifan lokal melalui event yang rangkaiannya digelar sejak tanggal 5 Agustus – 20 Oktober 2018 dengan berbagai kemesan yang menarik.

Salah satu agenda yang turut memeriahkan dan tentu dinantikan oleh kita semua yaitu rangkaian tanggal 14-16 September 2018, antara lain lomba Silat Kaserangan Piala Bupati ke 3, Color Fun Run 10K yang akan diikuti oleh peserta lokal, nasional bahkan telah mendaftar 5 peserta dari Kenya dan masih terbuka bagi peserta yang akan mendaftar selambat-lambatnya hari Jumat, tgl 14 September 2018. Untuk informasi dan pendaftaran bisa melalui website www.anyerkrakataufest.com atau hubungi Debila AKCF (081213361364).

Dan nantikan juga penampilan artis lokal dan puncaknya artis kondang Siti Badriah telah siap menyapa kita semua di Hari Minggu, 16 September 2018 di Pantai Florida Anyer.

Pemerintah Provinsi Banten melalui Dinas Pariwisata turut mendukung dan mensinergikan rangkaian AKCF ini dengan salah satu event unggulan yaitu Banten Beach Festival (BBF) dengan menggelar Beach Education Movement (BEM) pada tanggal 14 September 2018 di Pantai Florida Anyer.

Agenda ini bertujuan untuk mempromosikan wisata pantai melalui pesan edukasi serta advokasi berbasis lingkungan kepada seluruh lapisan masyarakat akan pentingnya menjaga kebersihan serta keselamatan pantai yang merupakan bagian yg tidak dapat terpisahkan dengan promosi daya tarik dan destinasi wisata terlebih Pantai Anyer yang sudah populer.

Beach Education Movement (BEM) akan dikemas dalam lomba Safety Games, bekerjasama dengan Badan Penyelamat Wisata Tirta (Balawista) Banten, Workshop pengelolaan sampah hingga bersih-bersih pantai yang dipandu oleh World Clean Up Day (WCD) Banten yang disertai pula dengan aneka permainan (games) dan penampilan artis cilik Banten Aida Caren dan Adera.

Target dan partisipan dari agenda ini antara lain pelajar, komunitas, serta masyarakat.

Agenda ini sebagai bentuk kontribusi Pariwisata Banten terhadap konsep Sustainable Development-Through Tourism, dan akan dijadikan sebagai pola dalam penyelenggaraan program2 pengembangan pariwisata ke depan.

“Selain menikmati destinasi wisata, kita ingin wisatawan juga peduli dengan lingkungan. Melalui edukasi pantai ini kita akan kenalkan dan sosialisasikan bagaimana harusnya kita menjaga lingkungan,” kata Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Banten Eneng Nurcahyati.[]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here