Genpi Banten hadiri acara GIIAS 2018

(Kamis, 02/08/2018) Asosiasi Perusahaan Pameran Indonesia (ASPERAPI)  merupakan kumpulan perusahaan yang bergerak dibidang pameran dan  telah mengambil salah satu peran penting dalam mengenal kan industri MICE di pamerannya.

 

Perlu diketahui juga di Indonesia sendiri, ASPERAPI telah berdiri sejak tanggal 17 februari 1990,  saat ini pun sudah terbentuk beberapa Dewan Perwakilan Daerah ( DPD) di 14 Provinsi dan salah satu diantaranya merupakan Provinsi Banten.

 

Provinsi Banten sebagai salah satu provinsi paling strategis di Indonesia, memiliki peran penting sebagai provinsi penyangga ibukota Jakarta, serta didukung dengan sarana prasarana seperti bandara internasional Soekarno Hatta, Banten juga memiliki destinasi wisata yang beragam, dengan destinasi unggulannya yaitu 7 Wonders Of Banten, menjadikan banten sebagai kandidat Provinsi MICE. “Ucap Ketua DPD Asperapi Banten ( 02/08/18)

 

Jika dilihat dari letak geografisnya, Provinsi Banten mempunyai peluang untuk menjadi salah satu Provinsi MICE di Indonesia, besarnya potensi yang dimiliki provinsi Banten mampu menjadi nilai tambah dalam mendorong banten sebagai provinsi berpredikat MICE .

 

Ditambah dengan sekarang, provinsi banten telah memiliki sarana publik seperti Convention Hall yang bertaraf Internasional. Indonesia Convention Exhibition (ICE) yang bertempat di Bumi Serpong Damai Kabupaten Tangerang, penyelenggaraan beberapa event besar di ICE selama beberapa tahun belakangan ini menjadi daya tarik dalam membantu meningkatkan potensi yang ada di Provinsi Banten

 

Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Banten Eneng Nurcahyati menuturkan bahwa, MICE sudah menjadi unggulan dari pariwisata, bahkan Kementerian Pariwisata sudah meresstruktur.

 

Berdasarkan data target kontribusinya 10%, dan sekarang kontribusi sudah 7 % diharapkan di tahun depan akan meningkat menjadi 10%, tidak bisa mengharapkan hanya destinasi wisata saja tetapi seluruh jasa usaha perlu terus memberikan fokus perhatian agar pencapaian target-target Indonesia, dapat diberikan dari Provinsi Banten. “tambah Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Banten ( 02/08)

Ditulis : Yuyun Wahyuni

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here